Sushiku

Weekendku hari ini bertema pembulatan pipi. Pilihan menunya tentu saja yang sesimpel mungkin. Hari ini aku membuat sushi.

Beberapa waktu lalu aku membeli bambu untuk menggulung sushi dan nori di salah satu mall di Palembang. Bambu ini harganya sekitar Rp 25.000 dan 10 lembar nori harganya Rp sekitar 20.000.

image

Karena tidak mau repot, aku membuat sushi dengan bahan seadanya. Kalau aku baca di mbah gugel, seharusnya sushi memakai beras jepang. Sumber lain mengatakan menambahkan beras ketan sedikit supaya berasnya lebih lengket. Aku memakai beras biasa, hehe. Bahan isinya bisa bermacam-macam, sesuai selera dan yang ada di dapur. Aku memakai telur dadar, crab stick, sosis, dan wortel rebus.

Cara membuat tidak begitu sulit, siapkan bambu dan nori. Aku menambahkan plastik di bawah nori supaya tidak mengotori bambu. Susun nasi di atas nori, kemudian susun isi sushi sesuai selera. Gulung bambu sambil ditekan guna memadatkan sushi. Setelah selesai, potong-potong sushi dan sajikan. Ittadakimasu.

image

image

image

image

Tinggalkan Balasan

